Sabtu, 02 November 2013

Kuartal III/2013, BI kira ekonomi Indonesia tumbuh 5,6 persen



Kuartal III/2013, BI kira ekonomi Indonesia tumbuh 5,6 persen

Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III tahun ini sebesar 5,6 persen. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi sepanjang 2013 berada pada kisaran 5,5 persen-5,9 persen.
Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan perekonomian global masih belum stabil. Sejalan dengan itu, kinerja perekonomian domestik menunjukkan kecenderungan yang melambat.
"Kinerja ekonomi global yang masih melambat dan pergerakan harga komoditas yang masih cenderung menurun, mendorong masih terbatasnya kinerja ekspor," kata Agus dikantornya, Jakarta, Selasa (8/10).
BI memperkirakan konsumsi rumah tangga dan investasi masih tertekan sebagai dampak dari menurunnya daya beli akibat tingginya tekanan harga pasca penaikan harga BBM bersubsidi.
Kinerja perekonomian nasional diperkirakan akan membaik pada tahun depan. Ini sejalan dengan perekonomian global dan harga komoditas yang diperkirakan membaik.
"Secara keseluruhan, perekonomian Indonesia diperkirakan tumbuh lebih tinggi mencapai 5,8 persen hingga 6,2 persen," katanya.

http://www.merdeka.com/uang/kuartal-iii2013-bi-kira-ekonomi-indonesia-tumbuh-56-persen.html



Tanggapan:
Bahwasannya perekonomian nasional akan membaik, BI memperkirakan ekonomi Indonesia tumbuh 5,6 persen di kuartal III/2013. Semoga BI dan pemerintah tetap terus konsisten untuk mempertumbuh perekonomian nasional dan terus ditingkatkan untuk tahun-tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar